Sabtu, 13 Oktober 2012

Solusi Mencegah Penuan Dini Terhadap Otak




Penuan dini tak hanya terjadi pada tubuh atau wajah manusia saja. Ternyata eh ternyata, penuan dini juga terjadi pada otak Anda loh. Gejala terjadinya penuan otak bisa ditandai dengan menurunnya sistem kerja otak Anda seperti menjadi cepat tua. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mencegah terjadinya penuan dini terhadap otak Anda. Cara-cara tersebut diantaarnya adalah seperti berikut ini.

1. Memainkan permainan yang mengasah otak
Permainan klasik seperti catur, scrabble, atau teka teki silang dapat melatih neuron otak dan menjaga otak tetap tajam.

2. Berpetualang
Dengan berpetualang ke lingkungan yang baru dan asing akan memberikan tantangan pada otak daripada hanya menghabiskan waktu libur dengan tidur dan bermalas-malasan.

3. Penuhi nutrisi yang dibutuhkan otak
Nutrisi tertentu dalam makanan diketahui dapat memperbaiki sel-sel otak dan melawan peradangan yang dikaitkan dengan peningkatan risiko Alzheimer. Tambahkan makanan yang baik dalam otak dalam menu makanan Anda sehari-hari, seperti minyak ikan, telur, gandum utuh dan sayur-sayuran.

4. Melakukan hal-hal yang menantang
Sesekali Anda dapat melatih otak dengan melakukan olahraga atau aktivitas yang menantang seperti bermain trampolin, bersepeda mengelilingi bukit, panjat tebing dan kegiatan menantang lainnya yang Anda sukai.

5. Jangan menyerah terhadap usia
Tidak peduli berapapun usia Anda, otak harus tetap dijaga ketajamannya agar tidak cepat pikun. Ketajaman otak tidak hanya dapat ditingkatkan secara fisik, tetapi dapat juga dirangsang dan dipelihara secara mental.

Thank's For http://www.langitberita.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar